cool hit counter

PWM Sumatera Utara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sumatera Utara
.: Home > Berita > Wakil Walikota : Muhammadiyah Memberi Kontribusi untuk Pembangunan Kota Medan

Homepage

Wakil Walikota : Muhammadiyah Memberi Kontribusi untuk Pembangunan Kota Medan

Kamis, 16-11-2017
Dibaca: 136

Perigatan Milad Ke 105/108 Tahun Muhammadiyah di PCM Kampung Dadap 

 

 

 

 

Medan – Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kampung Dadap sambut milad ke 108 Tahun Muhammadiyah dengan menggelar berbagai even yang melibatkan ratusan siswa dari berbagai sekolah di Kota Medan. Ketua PC Muhammadiyah Kampung Dadap Hermanto menjelaskan kepada meda, Rabu (15/11) seputar kegiatan yang dilakukan. Muhammadiyah yang lahir pada 18 Nopember 1912 kini sudah berusia 108 tahun ( kalender hijriah) atau 105 tahun (kalender masehi).

 

Sedangkan Muhammadiyah sudah berdiri di Kampung Dadap pada tahun 1930. Peringatan milad Muhammadiyah dilakukaan bersamaan dengan milad ke 75 SD Muhammadiyah 02. Sekolah yang kini memiliki 1.200 siswa itu mulai berdiri pada tahun 1942.

 

Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution yang melepas kegiatan gerak jalan santai dan tabligh Akbar menegaskan sejarah Muhammadiyah yang sangat kuat dalam perjalanan usia kota Medan. “Kader Muhammadiyah Kp. Dadap telah memberikan banyak kontribusi pada perkembangan kota Medan,” sebut Akhyar Nasution.

 

Dua pemuda Muhammadiyah Kampung Dadap, yakni Kalimin Sunar dan M. Nuh Harahap adalah pionir dari pertumbuhan Muhammadiyah Kapung Dadap. Kini PC Muhammadiyah Kampung Dadap yang berlokasi di Jalan Mustafa itu tumbuh dengan berbagai amal usaha yang dimiliki. Untuk mendorong peran dari amal usaha pendidikan Muhammadiyah Kp. Dadap menyambut milad ke 108 Muhammadiyah digelar berbagai lomba seperti : lomba mewarnai, lomba busana muslim, lomba Syahril Quran. Lomba azan, lomba tahfiz Quran. Lomba Olimpiade Matematika, Lomba olimpiade Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dan Lomba Marchingband.

 

Untuk lomba marchingband, pertandingan diikuti 17 marchingband yang berasal dari berbagai sekolah di Samatera Utara. Lomba ini diselenggarakan bekerjasama dengan PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) Kota Medan. Milad juga ditandai dengan kegiatan bazar, gerak jalan santai dan tabligh akbar yang menghadirkan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Agung Danarto.

 

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan Hasrat Effendi Samosir kepada wartawan memeberikan apresiasi kepada Pimpinan Cabang Muhammdiyah Kampung Dadap yang terus mendorong aktifitas dan amal usaha yang berkemajuan. Kata Hasrat, PC Muhammadiyah Kampung Dadap merupakan salah satu cabang percontohan Muhammadiyah di Kota Medan.

 

Hasrat Effendi berharap amal usaha Muhammadiyah, khususnya amal usaha pendidikan yang dimiliki dapat terus dikembangkan menjadi amal berkemajuan dalam mengembangkan kader umat di masa depan. (SHD/MPISU)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website