cool hit counter

PWM Sumatera Utara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sumatera Utara
.: Home > Berita > Ketua PPM Anwar Abbas Resmikan Fasilitas Belajar di Medan

Homepage

Ketua PPM Anwar Abbas Resmikan Fasilitas Belajar di Medan

Selasa, 10-04-2018
Dibaca: 216

Medan – Ketua PP Muhammadiyah Dr. Anwar Abbas meresmikan fasilitas belajar di Perguruan Muhammadiyah Tanjung Sari, Medan. Salah satu sekolah unggulan milik Muhammadiyah itu menambah fasilitas ruang belajar untuk memenuhi tingginya minat masuk sekolah Muhammadiyah.

 

Ketua PPM Anwar Abbas meminta kepada pimpinan Muhammadiyah di Sumatra Utara untuk dapat meningkatkan mutu dan daya saing sekolah Muhammadiyah. Seperti awalnya KHA Dahlan membangun sekolah Muhamadiyah juga belajar dari bagaimana sekolah yang lebih dulu sukses menerapkan pendidikan yang modern dan maju.

 

Harapan lain Ketua PPM itu, Muhamadiyah selain mengembangkan dua pilar andalan Muhammdiyah, yakni Pendidikan dan Kesehatan, ke depannya adalah pilar ke tiga yakni Ekonomi. Harapan yang sama disampaikan Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution. Perguruan Muhammadiyah harus mampu mengejar ketertinggalan dari mereka yang sudah lebih maju.

 

Ketua PCM Tanjung Sari Muhammad Yusuf mengatakan, kebutuhan penambahan ruang belajar sudah semakin mendesak sehingga pembangunan fasilitas belajar untuk SD, SMP, SMK dan SMA terus dilakukan. Yusuf berharap Perguruan Muhammadiyah dinTanjung Sari dapat menjawab kebutuhan akan pendidikan yang memiliki kualitas dan daya saing.

Peresmian fasilitas ruang belajar di PCM Tanjung Sari itu dihadiri Ketua Fraksi PAN di DPRRI Mulfachri Harahap dan banyak tokoh Muhammadiyah di Sumatra Utara.

Masih penambahan fasilitas belajar kegiatan peresmian dan Tabligh Akbar juga ditandai dengan peletakan batu pertama untuk pembangunan lokal baru oleh Ketua PW Muhammadiyah Sumut Prof. Dr. Hasyimsyah Nasution, Sekretaris PDM Medan Hasrat Effendi Samosir dan Ketua Fraksi PAN DPRRI Mulfachri Harahap ( Syaifulh/MPISU)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website