cool hit counter

PWM Sumatera Utara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sumatera Utara
.: Home > Berita > PWM Sumut berinfaq untuk Rohingya

Homepage

PWM Sumut berinfaq untuk Rohingya

Sabtu, 02-09-2012
Dibaca: 1753

 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara (PWM Sumut) melakukan gerakan infaq secara spontan dalam acara silaturahmi Syawal 1433 keluarga besar Muhammadiyah untuk disalurkan kepada muslim Rohingya.

"Sesuai dengan instruksi Pimpinan Pusat mehammadiyah, karena kejadian itu sangat-sangat memprihatinkan maka kita spontan juga untuk melakukan gerakan infaq," kata Ketua Wilayah Pimpinan Muhammadiyah Sumut, Asmumi kepada Wartawan seusai acara silaturrahmi syawal 1433 keluarga besar Muhammadiyah di Autorium UMSU, hari ini.

Acara tersebut dihadiri tokoh-tokoh Sumut seperti, Plt Sumut Gatot Pujo Nugroho, Chairuman Harahap, Gus Irawan, AY Nasution serta pimpinan muhammadiyah yang ada di Sumut baik wilayah, daerah maupun cabang dan ranting.

Menurut pantauan Waspada Online terlihat beberapa tokoh turut memberikan infaq yang dikutip oleh panitia dan diakhir acara di umumkan bahwa infaq yang diperoleh sebanyak Rp18 Juta.

"Yang terkumpul dalam acara ini sebanyak Rp18 juta sementara dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) sudah terkumpul sebanyak Rp40 juta untuk disalurkan," ujar Asmumi.

Masih kata Asmumi, untuk penyalurannya pihak Muhammadiyah akan tetap berkoordinasi dengan pihak Imigrasi sambil mencari tambahan lainnya untuk diberikan kepada muslim rohingya.

Bantuan yang akan diberikan berupa kebutuhan konsumtif dan kebutuhan pendidikan muslim rohingya yang ada di Sumut. "Kita akan memberikan kepada muslim Rohingya baik untuk kepentingan konsumtif dan pendidikan," tambahnya.

 

 


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website