cool hit counter

PWM Sumatera Utara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sumatera Utara
.: Home > Berita > KBIH Muhammadiyah Medan Berangkatkan 130 Jemaah Haji

Homepage

KBIH Muhammadiyah Medan Berangkatkan 130 Jemaah Haji

Sabtu, 29-09-2012
Dibaca: 2549


 

Medan, 29 September 2012 KBIH Muhammadiyah Kota Medan memberangkatkan 130 calon jemaah haji, Sabtu (29/9) dari Masjid Taqwa Muhammadiyah, Jln Demak, Medan. Hadir selain calon jemaah haji dan keluarga juga Ketua dan Sekretaris PDM Kota Medan Drs. Adri K dan Muhammad Syafei serta Ketua KBIH Dr. Zulkarnaini Tala. KBIH Muhammadiyah Medan tahun ini memberangkatkan 130 calon jemaah haji. Mereka berangkat tergabung dalam kloter-9 embarkasi Polonia Medan. Rombongan akan memasuki asrama haji, Sabtu (29/9) dan direncanakan akan berangkat Minggu pagi (30/9).

 

Rombongan KBIH Muhammadiyah Kota Medan ini dipimpin oleh Ir. Syahrul Jalal MBA, Bendahara PDM Kota Medan dan juga pimpinan KBIH Muhammadiyah Medan. Untuk pemberangkatan haji kali ini, KBIH memiliki 3 rombongan masing-masing rombongan 1 dipimpin Syahrul Jalal dengan pimpinan regu: Junaidi, Muhammad Hambali, Elfarison dan Sudirman. Rombongan 2 dipimpin Masaluddin Brutu dengan pimpinan regu: Bony Yandra, Budiman SH, Muhammad Irsan Nasution dan Umar Dhani dan Rombongan 3 dipimpin Drs. Umar Khatib dengan pimpinan regu; Bakaruddin Taswar, Nasrul dan Khairul Sakti. Dari 130 jamaah haji itu terdiri dari 54 orang pria dan 76 orang wanita.

 

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, Drs. Adri K dalam sambutan pemberangkatan calon jamaah haji itu selain mengucapkan selama jalan selamat semoga semua jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan sebaik-baiknya. Adri K juga menyampaikan beberapa pesan penting. Katanya, ibadah haji adalah manifestasi dari ketaqwaan hambanya kepada Allh Swt. Haji adalah perjalanan menuji ridho Allah. Untuk itu, laksanakan ibadah haji dengan penuh keikhlasan dan kesabaran. Ibadah ini karena Allah, ikhlas menghadapi semua cobaan yang terjadi dan juga perbanyak sabar.

 

Kata Adri K, selama manasik yang dilakukan di KBIH Muhammadiyah, calon jemaah secara syar’i sudah mendapatkan banyak pemahaman ( ilmu pengetahuan). “ Kami harapkan semua pengetahuan itu dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan semoga ibadah yang dilaksanakan dilakukan sesuai sunnah” harap Adri K. Pada kesempatan yang sama, Ketua KBIH Muhammadiyah Medan, berharap agar semua calon jamaah haji berangkat dan kembali dalam keadaan sehat walafiat dan menjadi haji yang mabrur. *** shd-mpisu


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website