cool hit counter

PWM Sumatera Utara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sumatera Utara
.: Home > Berita > Korwil Alumni IPM/IRM Sumut Serahkan Infaq Buku untuk Rumah Baca Taqwa

Homepage

Korwil Alumni IPM/IRM Sumut Serahkan Infaq Buku untuk Rumah Baca Taqwa

Minggu, 29-09-2013
Dibaca: 1558

Medan  –  Korwil Alumni IPM/IRM Sumatera Utara menyerahkan infaq buku untuk “Rumah Baca Taqwa” Medan, Sabtu pagi ( 28/9) di RM. Koki Sunda. Penyerahan dilakukan oleh Ketua Korwil Alumni IPM/IRM Sumatera Utara ~Zulfikri Bustampi didampingi Sekretaris Adrizal, Bendahara Hosen Hutagalung kepada pengelolanya, Syaiful Hadi JL.

Penyerahan buku kepada rumah baca taqwa dilakukan serangkaian acara “diskusi dan sarapan pagi Korwil Alumni IPM/IPM Sumut. di Medan. Korwil Alumni IPM/IRM masa kerja 2013-2013 terbentuk bersamaan dengan Musyawaah Wilayah IPM/IRM ke-18 di Stabat, 12 September 2013. Guna melengkapi kepengurusan dan penyusunan program aksi Korwil, pertemuan dalam bentuk diskusi dilakukan secara intens oleh Korwil Alumni tersebut, Diharapkan, keberadaaan Korwil Alumni dapat memberikan dukungan, support kepada persyarikatan.

Beberapa nama alumni tercantun sebagai pembina dan pengurus untuk periode 20132013. terpilih sebagai Ketua Zulkifri Bustami (Sekarang Wakil Ketua PDM Medan), Adrizal (Sekarang Sekretaris PW Pemuda Muhammadiyah Sumut) dan Bendahara Hosen Hutagalung (Sekarang Ketua Majalies LPCR PWM Sumut), serta beberapa nama lainnya yang cukup aktif di dalam persyarikatan.

Infaq buku

Rumah baca taqwa adalah “pustaka umum” yang disediakan untuk publik dan dilengkapi dengan fasilitas WiFi.id, berlokasi di Jalan Letda Sujono Gg Ambon No. 2 Medan. Seperti dijelaskan pengelolanya, rumah baca ini didedikasikan untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi dan pengetahuan baik dalam bentuk buku cetak mau pun buku online yang dapat dikases melalui WiFi yang tersedia.

Syaiful Hadi JL yang juga, Ketua Majelis Pustaka dan Informasi Muhammadiyah Sumatera Utara itu mengatakan, dalam programnya, Majelis Pustaka dan Informasi akan mengembangkan pustaka milik persyarikatan, pustaka amal usaha ( Pergurua Tinggi, Sekolah, Pesantren, Rumah Sakit, dll) serta Pustaka Mandiri. “Rumah Baca Taqwa” adalah salah satu model dari rumah baca taqwa yang dapat dikembangkan ditempat lainnya oleh warga persyarikatan.

Diharapkan, bila saatnya nanti rumah baca ini terbuka penuh untuk publik, pengelola akan menambah beberapa program kegiatan, seperti diskusi, bedah buku, pemutaran film dokumenter dan lain-lain. Untuk menambah koleksi buku yang masih terbatas, jelas Syaiful Hadi, pihaknya menerima sumbangan (infaq) buku agar referensi buku yang tersedia lebih memadai.

Wakil Ketua Korwil Alumni IPM/IRM Sumut Hari Baron mengatakan, sinergy dengan berbagai pihak dan jejaring penerbitan, pengembangan rumah baca dan pustaka persyarikatan sangat mungkin dilakukan. Dan itu perlu untuk mencerdaskan umat,” kata Baron. *** shd/mpi-su


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website