cool hit counter

PWM Sumatera Utara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sumatera Utara
.: Home > Berita > Tujuh Dekan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Dilantik

Homepage

Tujuh Dekan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Dilantik

Senin, 28-10-2013
Dibaca: 2306

MEDAN - Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Agussani, melantik tujuh dekan periode 2013-2017 di lingkungan kampus itu, Sabtu (26/10) Ke-tujuh dekan yang dilantik, Akrim selaku Dekan Fakultas Agama Islam, Elfrianto, selaku Dekan Fakultas Ilmu Keguruan Ilmu Pendidikan, Rudianto, selaku Dekan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Alridwinsyah, selaku Dekan Fakultas Pertanian. Selanjutnya, Zulaspan selaku Dekan Fakultas Ekonomi, Ida Hanifah selaku Dekan Fakultas Hukum, Rahmatullah selaku Dekan Fakultas Teknik, dan Ade Taufik selaku Dekan Fakultas Kedokteran.

Rektor mengaku sebelum pelantikan ini, para dekan telah melalui berbagai seleksi baik dalam penjaringan, maupun seleksi 

dalam kemampuan membaca kitab suci Alquran. Dekan yang dilantik hari memang betul-betul memiliki kemampuan untuk memajukan fakultas dfi lingkungan UMSU, kata rektor dengan bangganya. Rektor juga mengharapkan para dekan untuk bekerja keras membangun kemajuan UMSU, sebab tantangan UMSU masa depan semakin berat baik tuntutan yang datangnya dari mahasiswa maupun menghadapi perubahan undang-undang pendidikan. Para dekan yang dilantik juga diharapkan untuk terus mengembangkan apa yang telah dilakukan oleh dekan sebelumnya. Disamping itu jga harus terus berupaya menciptakan kampus UMSU yang Islami, dan mampu menjadi duta dimanapun berada.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Marfuzi Ali, mengakui bahwa tes Alquran yang dilakukan dalam pemilihan dekan merupakan hal penting, karena Alquran merupakan panduan hidup, menjadi dasar pegangan bagi persyarikatan Muhammadiyah sehingga bias tampil menjadi manusia berkualitas dan memiliki karakter akhlak yang memadai.

Pada kesempatan itu dikatakannya juga bahwa banyak pihak yang senang dan menyambut baik atas kemajuan yang digapai UMSU, tetapi tidak sedikit juga pihak-pihak yang tiak senang. “Saya sangat mengharapkan, agar segenap civitas akademika UMSU untuk menghormati dan menghargai para perintis dan pihak-pihak yang telah ikut mengembangkan UMSU hingga menjadi kampus yang terbesar saat ini di Sumatera Utara,”ucap Ali. Dia juga menuyatakan bahwa tantangan UMSU masa mendatang semakin berat, tetapi berkat Muhammadiyah sudah terbiasa menghadapi tantangan, insya Allah semua bisa diselesaikan dengan baik. *** mpi-su


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website