cool hit counter

PWM Sumatera Utara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sumatera Utara
.: Home > Berita > Saleh P. Daulay :Pemuda Muhammadiyah Punya Tanggungjawab Pembangunan di Daerah

Homepage

Saleh P. Daulay :Pemuda Muhammadiyah Punya Tanggungjawab Pembangunan di Daerah

Selasa, 31-12-2013
Dibaca: 2074

Rapim I Pemuda Muhammadiyah Sumut Berlangsung di Sibolga/Tapteng.

Sibolga - Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah DR. H. Saleh Partaonan Daulay M.Ag, MA., M.Hum membuka secara resmi Rapim I Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara yang berlangsung 26-28 Desember 2013 di Hotel Bumi Asih Pandang, Tapanuli Tengah.

Rapim I itu diikuti 200 peserta terdiri dari 24 DPD Pemuda Muhammadiyah se- Sumut. Hadir juga PD Pemuda Muhammadiyah yang baru terbentuk yakni PD Pemuda Muhammadiyah Tobasa. Rapim I yang mengambil thema “Pemantapan Kesiapan Diri, Eksistensi dan Partisipasi Pemuda Muhammadiyah Dalam Pembangunan Daerah” ini mengagendakan evaluasi kerja PW PM Sumut selama 2 tahun berjalan, kemudian membicarakan hal-hal strategis berkaitan dengan kondisi perpolitikan Sumut, khususnya berkenaan pemilu 2014.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah DR. H. Saleh Partaonan Daulay M.Ag, MA, M.Hum. dalam kata pengarahannya menegaskan peran serta aktif Pemuda Muhammadiyah didalam pembangunan daerah merupakan tanggung jawab Pemuda Muhammadiyah, dan juga merupakan investasi Pemuda Muhammadiyah didalam mengembangkan organisasi dan mengaktualisasikan potensi kader Pemuda Muhammadiyah.

Peran serta Pemuda Muhammadiyah, jelas Saleh, bukan hanya terlibat didalam pembangunan daerah dengan mendukung program-program pemerintah. Tapi juga mengkritisi prilaku Pimpinan Pemerintahan yang tidak berpihak pada kesejahteraan Rakyat dan mengambil kebijakan yang merugikan masyarakat dan kepentingan rakyat banyak.

Dikesempatan yang sama di acara pembukaan, dalam Pidato Iftitahnya, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara Ihsan Rambe SE, M.Si menegaskan bahwa Pemuda Muhammadiyah di Sumatera Utara bukan organisasi papan nama, tapi organisasi yang jelas kaderisasi dan regenerasi kepemimpinannya.

Sampai dengan saat ini Pemuda Muhammadiyah Sumatera Utara telah memiliki 28 pimpinan daerah. Diharapkan dalam waktu dekat akan terbentuk tiga pimpinan daerah yang baru, melengkapi 27 pimpinan daerah yang sudah ada. Kata Ihsan, saat ini Pemuda Muhammadiyah memiliki lebih kurang 150 Pimpinan Cabang dan 400 Pimpinan Ranting. Alhamdulillah, dalam pemilihan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang baru lewat hampir di seluruh Kabupaten/Kota di Sumatera Utara ada dan terpilih kader-kader dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah terpilih sebagai KPU.

Ini menunjukkan potensi dan eksistensi Kader Pemuda Muhammadiyah sudah diakui dan diperhitungkan. “Kita berharap kepada kader-kader dan Pimpinan Pemuda Muhammadiyah yang terpilih untuk dapat bekerja dengan sungguh-sungguh dan bertanggungjawab”, ungkap Ihsan.

Acara yang berlangsung tiga hari tersebut, selain pleno evaluasi kepemimpinan, juga sidang-sidang komisi. Komisi A membahas Program Kerja untuk 1 tahun kedepan.Komisi B membahas tempat pelaksanaan Musywil dan Tim verifikasi keuangan, komisi C membahas Panitia Pemilihan, Tatatertib Calon Ketua dan calon Anggota Formatur dan Komisi D membahas rekomendari Pemuda Muhammadiyah. |shd/mpi-su|


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website