PWM Sumatera Utara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sumatera Utara
.: Home > Berita > DR Agussani MAP Diusulkan Menjadi Rektor UMSU Periode 2014-2018

Homepage

DR Agussani MAP Diusulkan Menjadi Rektor UMSU Periode 2014-2018

Rabu, 02-04-2014
Dibaca: 2320

Medan | MPISU | - Meski masa tugas Dr Agussani M.AP  (foto) yang saat ini menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) baru akan berakhir pada 30 Maret 2014 ini, namun hasil rapat senat universitas yang dilaksanakan 20 Maret 2013 lalu, kembali mempercayakan kembali untuk memimpin PTS terbesar di Sumut itu masa jabatan 2014-2018.

Rektor UMSU Agussani ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya kampus UMSU Jl Muktar Basri Medan, Sabtu (29/3) mengakui atas dukungan keluarga, mitra kerja pers di kampus dan kepercayaan yang diamanahkan universitas menyatakan siap untuk mengemban tugas rector untuk masa bakti empat tahun kedepan. “Dari 41 orang anggota senat dan 1 orang tidak hadir, sebanyak 40 suara meminta saya untuk melanjutkan kepemimpinan sebagai rektor.

Hal itu patut disyukuri dan perlu disikapi untuk menjadikan UMSU sebagai perguruan tinggi swasta (PTS) yang unggul, cerdas dan terpercaya serta menciptakan lulusan yang siap bersaing dengan perguruan tinggi lain,” jelasnya. Agussani tak menampik bahwa tantangan kedepan untuk memajukan UMSU sangat berat, menyusul kebijakan pendidikan tinggi yang terus berubah dan berganti-ganti, dinamika lulusan yang berkualitas sesuai keinginan dan tuntutan pasar kerja dan dunia usaha, kompetensi lulusan yang berdaya saing baik nasional maupun regional dan peningkatan kemampuan dosen melakukan penelitian dan aspek lainnya perlu diperhatikan secara serius.

Selama empat tahun kepemimpinannya sebagai Rektor UMSU masa bakti 2010-2014 lalu, Agussani merasa perlu pembenahan dan perubahan terutama bagaimana meningkatkan soft skill lulusan untuk bisa memiliki kompetensi dan kualitas yang baik, handal dan berbeda dengan perguruan tinggi lainnya di Sumut. Oleh karenanya, program soft skill ini akan terus dilaksanakan di masa kepemimpinannya empat tahun kedepan.

Disamping itu akan tetap memperhatikan pencapaian kualitas dosen, sarana dan prasarana perkuliahan, laboratorium peraktek mahasiswa dan sebagainya. Pada kesempatan itu Agussani mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan selama ini selama menjadi rektor. “Saya akan berkomitmen menjadi UMSU ini kearah yang lebih baik terutama menghasilkan mutu institusi dan lulusannya,” tegasnya.

Sementara Ketua Panitia Pelaksanaan Penjaringan Calon Rektor UMSU masa bakti 2014-2014 Dr Muhyarsyah MM mengatakan, surat penetapan rektor sudah disampaikan kepada Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) UMSU untuk selanjutnya diteruskan ke Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PP). Begitu pun tambah Muhyarsyah yang juga menjabat Wakil Rektor I UMSU ini belum bisa memastikan kapan jadwal pelantikan rektor masa bakti 2010-2014. “Mudan-mudahan dalam waktu singkat ini pelantikan bisa dilaksanakan di kampus UMSU,” ujarnya seraya menyatakan, rapat senat universitas berjalan lancar dan tanpa masalah apapun.|bs/mpi-su|


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website