cool hit counter

PWM Sumatera Utara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sumatera Utara
.: Home > Berita > PWA Sumut Kunjungi Amal Usaha Pendidikan di Sibolga

Homepage

PWA Sumut Kunjungi Amal Usaha Pendidikan di Sibolga

Kamis, 02-02-2017
Dibaca: 265

Sibolga – Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sunatera Utara (PWA Sumut) melakukan kunjungan silaturrahim ke PD Aisyiyah Sibolga.

 

Kunjungan yang berlangsung selama satu hari itu diharapkan dapat menyerap aspirasi dan permasalahan yang dihadapi Aisyiyah di pantai barat Sumatera Utara itu

 

Rombongan yang dipimpin oleh Ketua PW Aisyiyah Hj. Elynita, Bendahara Yuniar R Yoga, Ketua Majelis Dikdas Ratnawati dan Penasehat PWA Sumut Rosydiyah Lubis diterima oleh Ketua PDA Sibolga Nurbaiti. Hadir dalam pertemuan itu Ketua PD Muhammadiyah Sibolga Masdiarman Piliang.

 

Pertemuan yang beralangsung di Perguruan Muhammadiyah, Jl.. Sibolga itu membahas berbagai hal seputar perkembangan dan tantangan yang dihadapi Aisyiyah Sumut saat ini.

 

Ketua PW Aisyiyah Sumut Hj. Elynita mengingatkan kepada warga Aisyiyah untuk dapat membina keluarga dengan baik. Jadikan rumah kita sebagai masjid keluarga. Artinya, menjadikan semua keluarga menjadi orang-orang bersujud kepada ALLAH.

 

ELynita juga mengingatkan pentingnya masalah kaderisasi yang menjadi perhatian Pimpinan Aisyiyah. Libatkan putra dan putri kita dalam kegiatan agar Muhammadiyah dekat dalam jiwa mereka.

 

Rombongan PW Aisyiyah Sumut menyempatkan diri melihat amal usaha Muhammadiyah dan Aisyiyah, antara lain PAUD, TK, Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah.

 

Ketua Majelis Dikdasmen Ratnawati MA mensosialisasikan hasil Rakernas dan Rakerwil tentang amal usaha pendidikan, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumut juga melihat salah satunya amal usaha lainnya, yakni panti asuhan Aisyiyah yang berlokasi di Jalan Sudirman Sibolga.

 

Sayangnya amal usaha dalam bentuk panti asuhan yang awalnya dihibahkan oleh pewakaf kepada Aisyiyah Sibolga/Tapteng itu kini tak jelas pengelolaannya karena ada upaya untuk mengalihkan kepemilikannya menjadi milik pribadi. PW Aisyiyah Sumut meminta kepada PDM dan PDA Sibolga untuk mengupayakan penyelesaian status kepemilikannya apakah milik persyarikatan atau milik pribadi karena ini menyangkut dengan legalitas surat menyurat kepemilikannya. ( Yuniar R. Yoga/PWASU )


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website