cool hit counter

PWM Sumatera Utara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sumatera Utara
.: Home > Berita > Muhammadiyah PCM Kampung Dadap Berbagi dengan 300 Duafa

Homepage

Muhammadiyah PCM Kampung Dadap Berbagi dengan 300 Duafa

Kamis, 22-06-2017
Dibaca: 213

 

 

 

 

 

 

 

 

Medan – Pimpinan Muhammadiyah Cabang (PCM) Kampung Dadap menyerahkan santunan kepada 300 duafa pada kegiatan berbuka puasa bersama dengan mitra dan warga persyarikatan, Rabu (21/6) di aula Gedung Dakwah, Jln Mustafa, Medan.

 

Hadir pada kegiatan Muhammdiyah Berbagi Duafa itu, Camat Medan Timur Parulian Pasaribu, Ketua Baznas Kota Medan Drs. H. Azwar M.Si, LAZ Bank Sumut Aswin SE, Ketua PDM Kota Medan Dr. Hasrat Effendi Samosir, Ketua PDA Kota Medan Kholissani, dan tokoh masyarakat dari berbagai kalangan. PCM Kampung Dadap merupakan Cabang Unggu an Muhmmdiyah di Kota Medan, karena memiliki amal usaha pendidikan, ekonomi dan fasilitasi ibadah yang refresentative.

 

Walikota Medan yang diwakiliki Camat Medan Timur Parulian Pasaribu dalam sambutannya menjelaskan, berbagai aktifitas PCM Kampung Dadap dirasakan sangat memberi dukungan pada program pemerintah di kecamatan Medan Timur.

 

Ketua PCM Kampung Dadap Hermanto menjelaskan, 300 Paket bantuan yang diserahkan kepada Duafa selain berasal dari internal PCM Kampung Dadap juga berasal dari mitra Muhammadiyah, seperti LAZ Bank Sumut, LAZ Pemko Meda, UMSU dan simpatisan Muhammadiyah lainnya.

 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Medan, Dr. Hasrat Effendi Samosir menjelaskan program berbagi yang dilakukan PCM Kampung Dadap adalah pewujudan dari teologi Al-Maun, dimana Muhammadiyah harus terus dan terus memberikan kepedulian kepada duafa dan anak yatim. “ Bila hari ini dapat disalurkan 300 paket bantuan, maka tahun depan jumlah itu dapat ditingkatkan lagi,” harap Hasrat Effendi Samosir.

 

Beberapa Pimpinan Cabang dan Ranting Muhammadiyah di Kota Medan menggelar program berbagi kepada duafa dan yatim untuk memberikan kegembiraan kepada mereka dalam menghadapi Idul Fitri. Kata Hasrat, bila seuruh bantuan itu dijadikan satu Muhammmadiyah sudah menyaluran sekitar 10.000 paket bantuan selama Ramadan.

 

Muhammadiyah Kota Medan, saat ini memiliki 31 Cabang dan 133 Ranting Muhammadiyah yang menyebar di berbagai lokasi. Muhammadiyah juga memiliki sekitar 98 masjid Taqwa dan ratusan sekolah mulai dari SD, Madrasah, SMP, dan SMA. Muhammadiyah juga memiliki satu perguruan tinggi, yakni UMSU, yang menjadi PTS Terbaik di Sumatera. 9 SHD/MPISU)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website