cool hit counter

PWM Sumatera Utara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sumatera Utara
.: Home > Berita > PD Muhammadiyah Karo Resmikan Ranting Baru di Singgamanik

Homepage

PD Muhammadiyah Karo Resmikan Ranting Baru di Singgamanik

Kamis, 11-01-2018
Dibaca: 339

Kabanjahe – Pimpinan Muhammadiyah Karo, Drs. Erwin Tanjung meresmikan beridirinya Ranting Muhammadiyah dan Ranting Aisyiyah Singgamanik, Kecamatan Munte, Kab. Karo. Dengan berdirinya ranting baru itu diharapkan geliat dakwah Islam di kawasan pegunungan Bukit Barisan itu dapat mencerahkan umat.

 

Tantangan dakwah Islam di Karo memiliki dilematika tersendiri dibandingkan dengan dakwah Islam di kawasan lainnya di Sumatra Utara. Kerjasama antar organisasi Islam yang ada di Karo diharapkan dakwah Islam dapat terus berjalan dengan baik. Demikian Erwin Tanjung, Ketua PDM Karo menjelaskan seputar kondisi dakwah yang dihadapi Muhammadiyah di sana.

 

Hal yang sama disampaikan Wakil Ketua PDM Karo, Herison. Kata Herison, Karo butuh dai yang dapat berkomunikasi secara kontinyu dalam waktu yang lama agar dakwah yang disampaikan efektif. Dua tokoh muda Islam lainnya, Sapta Perangin-angin, Ketua KNPI Kab. Karo dan Nyak Hasbullah Amin, Sekretaris Dewan Masjid Kab. Karo menyebutkan, selain faktor terbatasnya pendai maka masalah kondisi ekonomi umat Islam menjadi penyebab lain. Ekonomi umat Islam kurang baik. Ini harus jadi perhatian agar ekomomi umat Islam bisa lebih baik.

 

Peresmian Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Singgamanik berlangsung di sebuah rumah yang sangat sederhana. Masyarakat di desa itu mendatangi PDM Karo dan meminta agar Muhammadiyah dapat mendirikan Muhammadiyah di daerah mereka agar Kajian Sunnah dapat dikembagkan.

 

Dengan membakan bismillahirrahman nirrahim, pengurus Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Ranting Aisyiyah Singgamanik periode 2015-2020 pun diresmikan. Hadir Ketua PW Aisyiyah Sumatera Utara Hj, Elynita, Bedahara PWA Sumut Yuniar R. Yoga dan Ketua PDA Karo Erlina Manda. Hj. Elynita menyampaikan rasa syukurnya atas diresmikannya PRM dan PRA Singga Manik.

 

Susungan Pengurus PRM Singgamanik, Ketua dan Wakil Pungut Perangin-angin, Ersada Sinurat, Rahim, Iwan. Sekretaris dan Wakil Ismail dan Sofyan. Dengan bendahara Rino. PRA Singgamanik, Ketua dan Wakil Kasiani br Saragih, Iriani, Yuianti dan Yana br. Tarigan. Sekretaris dan Wakil Erna dan Pagit. Dengan bendahara Suriani. ( SHD/ MPI SU)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website