PWM Sumatera Utara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sumatera Utara
.: Home > Berita > Fatek UMSU Akan Gelar Civil Expo 2014

Homepage

Fatek UMSU Akan Gelar Civil Expo 2014

Rabu, 22-01-2014
Dibaca: 2243

Medan - Himpunan mahasiswa sipil Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (HMS-Fatek UMSU) akan mengadakan Civil Expo 2014 pada 3 sampai 15 Maret 2014. Kegiatan ini meliputi bidang keilmuan, seminar ilmiah, seni, olahraga dan bakti sosial adalah salah satu kegiatan akbar yang merupakan kegiatan penunjang kreatifitas mahasiswa. “Kegiatan ini juga untuk memotivasi mahasiswa teknik sipil khususnya untuk mendalami pengetahuan tentang kemahasiswaan, seni, olahraga dan teknologi,” kata Ketua HMS Fatek UMSU Rizal Gozali Malau didampingi Dekan Fatek UMSU Rahmatullah ST, MSc, Sekretaris Prodi Teknik Sipil Irma Dewi ST MSc, Ketua Panitia Eko Pambudi dan sekretaris Afrizal Pratama di kampus UMSU, Senin (20/1).

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan FT program studi teknik sipil kepada masyarakat, mengetahui kompetensi mahasiswa di bidang teknik sipil dan sebagai peningkatan kreatifitas sendiri. HMS Fatek UMSU merupakan lembaga kemahasiswaan yang menaungi sivitas akademika jurusan teknik sipil di universitas harus tetap mendukung berbagai kegiatan mahasiswa. Ketua Panitia Eko Pambudi mengatakan, pembukaan diawali dengan seminar ilmiah bertema “Konstruksi Sarang Laba-laba oleh PT Katama Surya Bumi pada 3 Maret, Civil Futsal Cup 8-13 Maret, Lomba Maket On The Spot dari bahan daur ulang 10 Maret. Lomba Karya Inovatif univeritas tingkat mahasiswa se kota Medan 11 Maret, Kompetisi Rancang Bangun (Auto Cad) berupa bangunan Go Green 12 Maret, Lomba Hitung Cepat Matematika Tingkat SD se kota Medan 13 Maret, gebyar musik dan bakti sosial pemberian bantuan kepada yatim piatu dan lainnya.

Tema yang diusung pada kegiatan kali ini adalah, “Membangun Serta Mengaplikasikan Bidang Keprofesian Demi Terwujudnya Teknik Sipil Yang Aktif-Kreatif dan Inovatif”. Melalui tema tersebut diharapkan akan terciptanya hubungan yang harmonis dengan mahasiswa khususnya di teknik sipil UMSU.

Sekretaris Prodi Irma Dewi di kesempatan itu mengatakan, sangat mendukung kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa. Dia berharap even seperti ini dijadikan rutinitas dan kedepannya dapat menjadi agenda tahunan. “Kita minta perhatian pimpinan universitas untuk menjadikan kegiatan rutin setiap tahunnya,” pintanya. Dia juga mengharapkan kegiatan ini dapat ditindak lanjuti dengan melaksanakan kegiatan penelitian bagi mahasiswa. Prodi teknik sipil UMSU saat ini mendorong mahasiswa untuk giat melakukan penelitian, karena dengan penelitian prodi teknik sipil ini akan terkenal dan siap berdaya saing dengan prodi lainnya.

Sementara Dekan Fatek UMSU Rahmatullah memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua kegiatan yang dilakukan oleh elemen mahasiswa di semua program studi baik teknik sipil, mesin maupun elektro. “Kita sangat mendukung keberadaan dan kesuksesan berbagai elemen mahasiswa ini, sehingga Fatek ini dapat unggul dan siap bersaing dengan perguruan tinggi lainnya,” tambahnya seraya menyatakan agar kegiatan ini dipertimbangkan menjadi agenda rutin tiap tahunnya. Menurutnya, satu hal yang menarik dari kegiatan ini adalah unsur ilmiah, keilmuan dan seni maupun olahraga berpadu menjadi satu kesatuan yang utuh. Artinya, kegiatan ini termaktub dalam tridharma perguruan tinggi terdapatnya fungsi pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. |aye-bs/mpi-su|


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website