cool hit counter

PWM Sumatera Utara - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Sumatera Utara
.: Home > Berita > Tigabelas Anggota PW Muhammadiyah Sumut Terpilih

Homepage

Tigabelas Anggota PW Muhammadiyah Sumut Terpilih

Sabtu, 28-11-2015
Dibaca: 1755

Kisaran – 13 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara periode 2015-2020 berhasil dipilih melalui sebuah proses demokrasi yang sangat elegan. 483 peserta yang berasal dari PW Muhammadiyah, Pimpinan Ortom, Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang se- Sumatera telah memberikan suaranya melalui proses e-Voting. Proses pemilihan berlangsung di Hotel Sabty Garden Kota Kisaran, Kamis pagi (28/11)

 

 

Proses pemilihan Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah ini disaksikan langung oleh PP Muhammadiyah yang diwakili oleh Wakil Bendahara Marpuji Ali.

 

13 nama yang berhasil masuk ke jajaran elit PW Muhammadiyah Sumut itu adalah, Agussani Hasyimsyah, Ahmad Hosen Hutagalung, Nawir Yuslem, Mario Kasduri, Ihsan Rambe, Abdul Hakim Siagian, Irwan Syahputra, Ibrahim Sakti Batubara, Muhammad Qorib, Kamal Basri Siregar, Mutholib.

 

Pada proses penghitungan suara yang menggunakan system komputerisasi (IT) itu, terjadi suaran yang sama untuk posisi ke-13, yakni antara Ibrahim Gultom dan Tagor Muda Lubis. Untuk menentukan posisi keduanya, maka akan diputuskan dalam forum Musywil.

 

Ketua Panitia Pemilihan Musywil Muhammadiyah, Mario Kasduri menjelaskan, proses peaksanaan Musywil dengan menggunakan system e-Voting ternyata sangat membantu pelaksanaan pemilihan dan perhitungan. Dari 483 kertas suara dapat diselesaikan perhitungannya hanya dalam waktu 2 jam saja dengan tingkat akurasi yang sempurna.

 

Pelaksanaan e-Voting pemilihan pengurus baru Muhammadiyah dipercayakan kepada sebuah perusaan IT di Medan yakni PT. Webmedia Internusa Tata Utama di Medan. Bersamaan dengan proses perhitungan suara, pleno Musywil Muhammadiyah juga menyusun program kerja Muhammadiyah Sumatera Utara untuk lima tahun ke depan.

 

Muswil Aisyiyah

Sementara itu proses pemilihan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumatera Utara berlangsung di Komplek Perguruan Muhammadiyah “Mutiara”Kisaran berlangsung sejak Kamis siang. Sejauh belum diketahui siapa yang terpilih menjadi formatur. Seperti halnya Muhammadiyah pelaksanaan Musyawar Wilayah Aisyiyah selain menyusun program kerja untuk lima tahun ke depan, juga akan menyusun komposisi PW Aisyiyah Periode 2015-2020

 

Proses pemilihan Pimpinan Wilayah Aisyiyah Sumut langsung disaksikan oleh Ketua PP Aisyiyah Dra. Siti Noordjannah Djohantini. ( Syaiful Hadi /MPI)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website